Beranda Hukum Gelar Operasi Pekat Jelang Ramadhan,Polres Halbar Amankan 3.475 Minuman Keras

Gelar Operasi Pekat Jelang Ramadhan,Polres Halbar Amankan 3.475 Minuman Keras

78
0

JAILOLO – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah ,Polres Kabupaten Halmahera barat (Halbar) gelar Operasi Penyakit Masyarakat (pekat) Kie Raha I tahun 2024,yang dipimpin langsung Kasat Samapta Poleres Halbar Iptu Rusli Hanafi Jumat (8/3/2024).

Dalam Operasi pekat,Polres Halbar Berhasil Musnahkan tempat penyulingan Barang Haram Minuman Keras jenis Cap tikus milik OTK di hutan Halmahera barat.

Kasat Samapta Polres Halmahera Barat IPTU Rusli Hanafi dalam Rilisnya menjelaskan bahwa,pihaknya tengah mendapat Informasi adanya tempat produksi Minunam keras.untuk itu tim yang tergabung dalam Sat Resintel dan Resnarkoba Polres Halbar langsung lakukan penyilidikan ke TKP.

Dirinya juga mengaku,lanjut Iptu Rusli,melalui Hasil Penyelidikan,TKP yang dijadikan sebagai tempat produksi barang haram itu,berada diwilayah Hutan Desa Tosoa Kecamatan Ibu Selatan dengan jarak tempuh yang cukup Jauh

“hasil Penyelidikan mendapatkan Lokasi yang berada di Hutan Desa Tosoa Kecamatan Ibu Selatan Kabupaten Halmahera Barat Jarak Tempuh Menuju Lokasi Tersebut dari Pemukiman Desa Menggunakan mobil patroli. Masuk sekitar 2 km perjalanan dan menempuh lagi jalan kaki sekitar 6 km dari jalan Tani Desa Tosoa.”Ukapnya

Terpisah,Kasat Narkoba Polres Halmahera Barat IPDA Muhammad Hasba S.H juga senada bahwa,giat operasi pekat itu,tengah menenumkan sejumlah barang bukti ditempat yang dijadikan sebagai pembuatan Minuman keras.

saat di lokasi ada beberapa tempat memang dijadikan produksi cap tikus Dengan temuan itu sehingga anggota langsung musnahkan Beberapa barang bukti Dari tempat penyulingan tersebut, terdapat 1 drum saguer yang siap di masak sebanyak 2 galon.”sebutnya

Lebih Jauh,Kasat Resnarkoba juga mengutarahkan,Selain Tempat produksi Miras,Pihak juga mendapatkan barang bukti minuman keras di lokasi berbeda yang cukup banyak.untuk itu,personil wilayah hukum polres halbar langsung mengamankannya.

“Di Lokasi yang berbeda anggota juga temukan sekitar 3 gelon cap tikus, yang disembunyikan pemilik. Ada juga disimpan di bawah pohon aren sekitar 11 Karung dengan Jumlah Enam Ratus Tujuh Puluh (670) Kantong Plastik Ukuran 600 Mililiter Siap Edar/Jual, saat ini Barang Bukti (BB) sudah kita amankan, “Akunya.

Sementara Kapolres Halbar AKBP Erlichson Pasaribu., S.H., S.I.K juga mengatakan bahwa,dalam Pelaksanaan operasi Pekat Kie Raha I Tahun 2024 Selama 8 Hari Pelaksanaan,pihaknya Berhasil Mengamankan Tiga Ribu Empat Ratus Tujuh Puluh Lima (3.475) Kantong Plastik Minuman Keras Ukuran 600 Mililiter dan Ratusan Botol Minuman Keras Jenis Bir Hitam dan Putih.

sampaikan,Tambah orang nomor satu polres halbar,Operas Pekat tersebut,bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat, serta memberantas berbagai penyakit masyarakat yang meresahkan demi ketertiban dan keamanan di wilayah Hukum Polres Halmahera Barat terutama menjelang bulan Suci Ramadhan.” Pungkasnya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini