Beranda Daerah Jelang Ramadhan,Harga Beras Dihalbar Dipastikan kembali Normal

Jelang Ramadhan,Harga Beras Dihalbar Dipastikan kembali Normal

93
0

JAILOLO – Jelang bulan suci Ramadhan ,tepatnya Pada Bulan Maret tahun 2024 ,Masyarakat Halmahera barat kini mendapat kabar hangat terkait Turunnya Harga beras.

Pasalnya,Belakangan ini,Harga beras Naik singnifikan pada sejumlah daerah salah satunya Kabupaten Halmahera barat membuat Masyarakat setempat merasa tertekanan dalam mendongkrak kehidupan seharian.

Pemilik Toko Sinar Julfikar Ambo melaui penyataannya mengatahkan bahwa,dipastikan akan menurut pada Awal bulan Maret.

Menurutnya,Jelang Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri nanti sejumlah Stok Beras Tetap Normal dan Aman di kabupaten Halmahera barat.sebab Selain dihalmahera barat,stok yang kini terparkir dikota Ternate itu mampuh menangkal kebutuhan setiap pelaku usaha maupun pemanfaat perorang selama berjalanya hari besar Umat Islam

“Lokasi penyimpanan stok dan pembongkaran beras gudang Bulog di Ternate juga menjadi bukti kesiapan untuk menyediakan beras bagi masyarakat.”Ungkap Ambo

Dirinya juga Mengakuh,Warga Halmahera barat tidak perlu takut akanya kesulitan stok Beras,sebab dalam bulan ini,juga terdapat tambahan stok beras yang tentuh menjawab kehaeatiran masyaraat di bulan suci nanti.

“Untuk kesiapan menjelang bulan puasa sampai Lebaran masih aman dan untuk masyarakat tidak usah khawatir karena Maret juga akan ada tambahan stok yang masuk nanti,” Kata Ambo Selaku Pedagang Sembako.

Selain pengusaha Sembako,Disprindakop Halmahera barat juga senada bahwa,Harga beras akan kembali normal seperti harga sebelumnya,karena Stok Beras sudah ada.

“Stok yang beras yang masuk sebanyak 60 persen.bahkan pada bulan Februari tahun 2024 Jutaan Ton beras itu telah Kirim melalui Provinsi Makasar,Surabaya dan gudang bulog kota Ternate.”akunya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini