Beranda Desa Di awasi Bawaslu,856 Surat Suara Rusak Dan lebih Dimusnahkan

Di awasi Bawaslu,856 Surat Suara Rusak Dan lebih Dimusnahkan

60
0

JAILOLO – Badan Pengawas Pemilhan Umum (Bawaslu) Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut) melaksanakan pengawasan pemusnahan dan kelebihannya 856 surat suara pemilu.

Pemusnahan tersebut berlangsung di depan gudang logistik dihalaman Kantor KPU Halbar, tepatnya di Desa Hoku-Hoku Kie, Selasa (13/2/2024).

Melalui Rilis Yang terimah,Ketua Bawaslu Halbar, Nimrod Lasa bahwa Bawaslu dan KPU tengah menemukan ratusan surat suara rusak dan kelebihan.untuk Selaku lembaga pengawasan pesta demokrasi itu langsung menginstruksikan agar segerah dimusnahkan surat suara rusak serta kelebihannya

“Berdasarkan hasil pengawasan Bawaslu kemarin di saat sortir dan lipat surat suara, kami (Bawaslu) bersama KPU menemukan ratusan surat suara rusak dan surat suara kelebihan. Saat itu juga kami langsung berikan imbauan atau saran perbaikan ke KPU untuk dimusnahkan. Untuk itu, hari ini telah dilaksanakan pemusnahan surat-surat suara tersebut,” Ungkapnya

Disebutkan,lanjut Nimrod, surat suara rusak dan surat suara kelebihan yang dimusnahkan itu, diantaranya surat suara PPWP berjumlah 21 lembar, DPR RI 120 lembar, DPD RI 35 lembar, DPRD Provinsi 164 lembar, dan DPRD Kabupaten 516 lembar.

“Semua total jumlah surat suara rusak dan surat suara kelebihan itu sebanyak 856 yang telah dimusnahkan. Yang ikut menyaksikan pada giat tersebut adalah perwakilan Polda Malut, Wakapolres Halbar, Danramil Jailolo (Mewakili Danrem), Ketua Bawaslu Halbar dan Ketua KPU Halbar beserta Komisionernya,” akunya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini