Beranda Daerah Bawaslu Halbar Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilu 2024

Bawaslu Halbar Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilu 2024

469
0

HALBAR, – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara, telah melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Hotel D’Hoek Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo dengan Tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegahkan Keadilan Pemilu”.

Hadir sebagai dalam kegiatan tersebut yakni, Aknosius Datang selaku Anggota Bawaslu Halmahera Barat, Muhamadun Hi. Adam Anggota Bawaslu Halbar (Pemateri), dan Miftahudin Yusup Ketua KPU Halmahera Barat (Pemateri) serta Ketua dan Anggota OKP sebagai peserta kegiatan.

Aknosius Datang dalam menyampaikan sambutan Ketua Bawaslu bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk memperkuat tentang pengawasan dalam mengawasi pemilihan Umum pada tahun 2024 akan datang.

“Kegitan ini Pengawasan Partisipatif ini kami lakukan untuk menyampaikan bagaimana cara pengawasan pada momentum Pemilihan Umum dan meminta kerja sama dari Elemen Masyarakat, OKP dan juga seluruh stakeholder yang ada di Daerah ini untuk sama – masa kita mengawasi Pamilu yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang, agar proses Pemilihan Umum pada tahun 2024 nanti berjalan dengan aman dan lancar,”Ungkap Ongki Sapaan Akrab Aknosius Datang, Selasa (08/12/2022).

Ongki juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilanjutkan dengan tahapan materi yang dibawakan oleh Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusup dan Muhamadun Hi. Adam, Anggota Bawaslu Halbar, tentang tahapan – tahapan pemilihan Umum dan pengawasan dalam Pemilu.(kep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini