Beranda Daerah Desa Moiso Gelar Musrembang Desa Tahun Anggaran 2022

Desa Moiso Gelar Musrembang Desa Tahun Anggaran 2022

316
0

HALBAR – Pemerintah Desa Moiso Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) tahun anggaran 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa. Selasa (12/01).

Mewakili Camat Jailolo Selatan, Maslan Kamarudin Kasi Pemerintahan, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan musrembang desa tujuannya untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) sebagai tahapan sebelum menjadi APBDes.

“Untuk itu, Pemdes dan BPD diminta untuk bekerja sama, berkomunikasi dan menyatukan persepsi dalam pembangunan desa kedepan” Ucapnya

Ia menambahkan, Melalui kegiatan ini, usulan masyarakat yang telah disampaikan melalui musyawarah desa, dari semua usulan itu akan dilihat yang menjadi skala prioritas.

“Semoga Musrembang ini menghasilkan program yang dapat membantu masyarakat” Harapnya

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Moiso, Adnan Hi. Rijal, Mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari musyawarah tingkat RT dan musyawarah desa dimana usulan masyarakat yang telah disampaikan, namun melalui kegiatan ini akan dilihat mana yang menjadi prioritas untuk program tahun 2022.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua BPD atas kehadiran semua unsur yang ikut mensukseskan kegiatan musrembang ini.

Terpisah Kepala Desa Moiso, Idris Gula, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Musrembang tersebut, mengharapkan semoga semua kebijakan yang diambil dalam kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Seperti pada tahun sebelumnya, kita masih terkendala anggaran akibat covid-19, sehingga usulan masyarakat hanya sebagian yang dapat terealisasi”Ucap Kades

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Moiso Idris Gula beserta stafnya, Mewakili Camat Maslan Kamarudin, Ketua BPD Moiso Adnan Hi. Rijal beserta anggotanya, Toko Masyarakat, Toko Pendidikan, Toko Agama, Toko Pemuda, PD Kecamatan Jalsel Alisman Mustafa, PLD Sarmin Ibrahim serta masyarakat setempat. (SK-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here