Beranda Daerah Hak Eks Karyawan PT. HBS Di Penuhi

Hak Eks Karyawan PT. HBS Di Penuhi

221
0

TERNATE – Penyelesaian Perselisihan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Perusahan PT. Hidup Baru Sejahtera (PT. HBS) yang bergerak di Kota Ternate telah memberikan hak pesangon kepada eks karyawan PT. Hidup Baru Sejahtera (PT. HBS). Rabu,( 01/12)

Pertemuan tersebut di hadiri Serikat Pekerja  Nasional (SPN) Kota Ternate yang mendampingi Eks Karyawan PT. HBS, Perusahan/Perwakilan, dan Bapak Erwin selaku Mediator Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate.

Tidak terlepas dari itu Wakil Ketua I Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Ternate Risman Salehun juga menyampaikan kepada seluruh perusahan agar ketika terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) maka perusahan berkewajiban untuk memberikan haknya. Begitu juga kepada Karyawan agar melakukan pengaduan kepada dinas terkait atau kepada serikat untuk menyelesaikan masalah tersebut

Lanjut, Risman Kiranya kepada seluruh karyawan dan perusahan harus memahami objek persilisihan. Objek perselisiahan tersebut yaitu Perselisihan Hak, Perselisihan Kepentingan, Perselisihan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dan Perselisihan Serikat Buruh/Serikat Pekerja.” jelasnya

Untuk itu kami atas nama pengurus Serikat Pekerja Nasional (SPN) jangan jadikan PHK langkah terkahir, sebab dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan Pasal 151 Ayat 1 menyatakan bahwa “Pengusaha, pekerja/buruh, serikat pekerja/serikat buruh, dan pemerintah, dengan segala upaya harus mengusahakan agar jangan terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).”

“Seharusnya perusahan melakukan langkah-langkah sebelum PHK yaitu surat teguran I, dan II dan Surat Peringat I, II, dan III.” Pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here