Beranda Daerah Hari Pertama Tes, Empat Peserta CPNS Halbar Dinyatakan Gugur

Hari Pertama Tes, Empat Peserta CPNS Halbar Dinyatakan Gugur

258
0

HALBAR – Empat peserta seleksi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS), Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, dinyatakan gugur lebih dulu karena tidak hadir saat pelaksanaan seleksi hari pertama yang dimulai pada Senin (18/10) di Aula Kantor Bupati Halmahera Barat.

Kepala Badan Kepengawaian Daerah (BKD), Fransisca Renjaan, kepada media ini membenarkan bahwa peserta yang mengikuti seleksi pada hari pertama sesuai jadwal  sebanyak 160 peserta yang dibagi 4 sesi, masing-masing sesi sebanyak 40 peserta. Peserta yang tidak hadir pada setiap sesi yakni, sesi pertama 1 orang, sesi kedua 1 orang, sesi ketiga 1 orang dan sesi keempat 1 orang.

Mantan Kadis PPPA itu menambahkan ketidakhadiran empat peserta itu sehingga total peserta cpns yang mengikuti pelaksanaan seleksi pada hari pertama sebanyak 156 peserta.

“Untuk total keseluruhan peserta seleksi SKD sebanyak 249 peserta dan hari ini diikuti oleh 156 peserta 4 peserta dinyatakan gugur dan sisanya dilanjutkan besok selasa (19/10)” Jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada peserta yang mengikuti pelaksanaan seleksi SKD besok agar hadir lebih dulu sebelum waktu pelaksanaan. Imbuhnya.

Diketahui bahwa hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Halmahera Barat, itu dibuka oleh Bupati James Uang.

Bupati Halmahera Barat, James Uang dalam penyampaiannya saat membuka pelaksanaan SKD CPNS Farmasi Kesehatan Tahun 2021 itu menyampaikan bahwa tenaga kesehatan sangat dibutuhkan, olehnya itu para peserta diminta untuk menunjukan hasil yang terbaik.

Politis Partai Demokrat itu juga mengharapkan, apabila nantinya para peserta yang dinyatakan lulus seleksi, agar dapat melakukan pelayanan yang baik pada masyarakat.

“Harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menjadi seorang profesional” Harapnya. (KK-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here