Beranda Daerah Tasmi Akbar KTN DI, Diikuti 21 Peserta Hafiz dan Hafizah 30 Juz

Tasmi Akbar KTN DI, Diikuti 21 Peserta Hafiz dan Hafizah 30 Juz

384
0

MAKASSAR – Karantina Tahfizh Nasional (KTN) Darul Istiqamah (DI) kembali melaksanakan kegiatan Tasmi’ Akbar yang dimulai Minggu, 10 Oktober 2021 kemarin. Kegiatan yang biasa dikenal memperdengarkan hafalan Al Qur’an. Hal ini menjadi salah satu ujian akhir dari Program Hafal Qur’an Sebulan.

Setelah sebulan para peserta program intensif angkatan ke-20 ini di Hotel Pesonna Makassar ini, berjuang setiap hari menghafal Al-Qur’an. Tibalah mereka pada ujian akhir sebelum Wisuda Hafizh 30 Juz dilaksanakan.

Tasmi’ Akbar ini diikuti oleh para peserta yang telah selesai menyetorkan ziyadah (menambah hafalan baru) 30 Juz dan dilanjutkan memutqinkan (menguatkan) hafalan Al Qur’an.

Pembina KTN DI, Ustadz Azizul Hakim Mansyur, mengatakan, kegiatan ini juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk senantiasa muraja’ah (mengulang kembali) hafalan Al Qur’an. Sebagaimana jargon “KTN Hafal Qur’an Sebulan Muraja’ah Selama Hayat di Badan”.

“Alhamdulillah kami bersama seluruh manajemen KTN senantiasa meningkatkan kualitas dalam segala hal demi kesuksesan program ini,” kata Azizul Hakim, Senin (11/10).

Jumlah tasmi’ bervariasi mulai dari 1 Juz sampai yang tertinggi 7 Juz disetorkan oleh peserta atas nama Putri Sheila asal Pangkep

“Saya sangat bersyukur dan bahagia bisa menjadi peserta di KTN. Kenikmatan membersamai Al Qur’an sangatlah membuat hati dan diri ini senantiasa mensyukuri nikmat Allah SWT,” sebut Putri Sheila Mutqin 7 Juz.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini