Beranda News Bupati Halsel Diangkat Sebagai Ketua IKB Makayoa

Bupati Halsel Diangkat Sebagai Ketua IKB Makayoa

136
0

HALSEL – Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, Hi Usman Sidik secara resmi diangkat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Besar Makian Kayoa (IKB Makayo) Halsel, pengangkatan ini berdasarkan hasil mufakat pada Musyawarh ke II IKB Makayoa yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Halsel, Rabu (29/9) malam.

Musyawarah II Keluarga Besar Makian Kayoa (Makayoa) yang berlangsung selama tiga hari itu sejak 26 september hingga 28 September 2021, akhirnya mendapat nakoda baru yakni Bupati Halsel Hi Usman Sidik.

Penunjukan nakoda baru Makayoa Halsel juga tak lepas dari konsistenya ke 7 kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua makayoa periode 2021-2025. Melalui musyawara mufak oleh calon formatur ke 7 kandidat itu sendiri, Yakni Walid Syukur, Mansur Bandul Fatah, Faris Hi Madan, Hi Muhammad Nur, Muhajirin Zam Zam dan Ikbal Hi Mustafa serta Bambang Hi Ibra.

Ke 7, Calon Formatur tersebut bersepakat mendaulat Usman Sidik yang juga Bupati Halsel ditunjuk sebagai ketua IKB Makayoa Halsel periode 2021 sampai 2025. dengan sejumlah pertimbangan dimana Keputusan ini berdasarkan hasil kesepakatan enam kandidat itu sendiri dalam pleno hari terakhir Rabu malam tadi di aula kantor Bupati Halsel.
Ke 7 Calon tersebut menyampaikan secara resmi melalui keterwakilannya Walid Syukur, dalam pleno terbuka.

Dimana kesepatakan tetsebut meudaulat langsung Bupati Halsel Hi Usman Sidiki untuk menakodahi IKB Makayoa Halsel periode 2021-2025.
“Melalui mimbar ini, Saya dan ke 6 calon Formatur lainnya berembuk dan menghasilkan satu kesepakatan yakni kami mendaulat Kakanda Hi Usman Sidik sebagai ketua IKB Makayoa Halsel,”ujarnya.

Selain didaulat sebagai ketua IKB Makayoa, ke 7 Formatur juga memberikan dukungannya dengan mendaulat Hi Usman Sidik sebagai tokoh sentral makayoa Halmahera Selatan.

“Kami juga mendaulat Kakanda Hi Usman Sidik sebagai tokoh sentral makayo halmahera selatan,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua terpilih Hi Usman Sidik, Dalam sambutanya, tak bisa menolak permintaan tersebut, selain meredah ketegangan dalam musyawarah tersebut, dirinya juga mengaku bersedia pimpin IKB Makayoa dengan tujuan menyatukan perbedaan serta mempererat silaturahim keluarga Makayoa Halsel.

“Insya Allah amanah ini akan saya (Usman red) jalankan sesuai amanat, bantu saya untuk perkuat silahturahmi ini, dan mulai detik ini tidak ada lagi perbedaan diantara kita (Makayoa). Kita semua keluarga,”ujarnya di hadapan ribuan anggota forum yang hadir.(Idham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here