Beranda Daerah Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Domato Halbar Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Domato Halbar Lakukan Penyemprotan Desinfektan

260
0

HALBAR – Mengantisipasi penyebarluasan Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Desa Domato, Kecamatan Jailolo Selatan melakukan beberapa upaya pencegahan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan rumah warga.

Pantauan media ini, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan Pemdes Domato, Satgas Covid-19, BPD, Babinsa Domato Serma Zemi Roike, Babinkantibmas Polsek Jalsel Bripka F. Amurang dan RT RW Setempat Rabu (4/8).

Penyemprotan ini menargetkan seluruh rumah warga desa domato yang terdiri dari 4 Rukun Tangga (RT).

“Sasaran dari penyemprotan desinfektan secara massal pagi ini adalah tahap kedua penyemprotan sasaran seluruh rumah warga desa dan tempat umum” tutur Kades Domato Estepanus Ewi.

Penyemprotan ini lanjut Kades, merupakan upaya Pemdes bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke Desa Domato. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke Desa kita”, ungkapnya

Sementara itu, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Tetapi juga di beberapa titik tempat umum seperti Tempat Ibadah. Tutur Kades.

Diketahui bahwa setelah melakukan penyemprotan hari ini, besok dilanjutkan penyerahan tempat cuci tangan bagi warga setmpat. (KK-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here