Beranda Desa Relawan Covid Desa Moiso Bagikan Masker Kepada Jamaah Shalat Idul Adha

Relawan Covid Desa Moiso Bagikan Masker Kepada Jamaah Shalat Idul Adha

257
0
PLD Alisman Mustafa (kiri), Sekdes Adan Wahab (tengah) dan Babinkamtibmas Polsek Jalsel Hafit Hafel

HALBAR – Upaya mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19. Relawan Covid-19 Desa Moiso, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat membagikan masker kepada jamaah sholat Idul Adha 1442 Hijriyah yang dilaksanakan dimesjid Nurul Huda setempat. Selasa (20/07).

Selain Relawan Covid-19 Desa Moiso, PD Kecamatan Alisman Mustafa, PLD Sarmin Ibrahim, Babinkantibmas Polsek Jailolo Selatan Bripka Hafit Hafel beserta toko masyarakat yang terlibat ikut membagikan masker kepada jamaah.

Sekretaris Desa Adan Wahab, saat dikonfimasi usai melaksanakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat, menyampaikan bahwa untuk meminimalisir penyebar covid yang saat ini menghantui masyarakat, Relawan Covid bersama Babinkantibmas dan Pendamping Desa melakukan pembagian masker untuk jamaah yang melaksanakan shalat Idul Adha di pintu masuk mesjid.

” Untuk para jamaah kita wajibkan memakai masker yang telah dibagikan. Karena ini sangat penting untuk melindungi diri dan juga jamaah lainya” Jelas Adan

Ia juga mengungkapkan, pihaknya (Pemdes) bersama Relawan Covid Desa juga sudah melakukan hal yang sama sebelumnya dalam pencegahan covid dengan membagikan masker, melakukan penyemprotan desinfektan dan memberikan vitamin bagi masyakat.

“kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemdes terhadap penyebaran covid di Desa moiso. Semoga kita semua terhindar dari wabah ini” Harapnya

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Jalsel Bripka Hafit Hafel juga menambahkan, pihaknya telah memberikan sosialisasi dan himbauan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menerapkan 3M.

“Kami akan terus berupaya untuk melindungi warga dari wabah ini, pemakaian masker adalah upaya yang kami lakukan agar warga terhindar dari penyakit ini,” Ungkap Biptu Hafit Hafel. (SK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here