Beranda Daerah Diduga Staf KUA di Halsel Palsukan Buku Nikah

Diduga Staf KUA di Halsel Palsukan Buku Nikah

1434
0

LABUHA – Salah satu staf Kantor Urusan Agama (KUA) Obi , Kecamatan Laiwui Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), berinisial HL diduga palsukan buku nikah milik warga Desa Liaro Kecamatan Bacan Timur Tengah.

Samin Samah warga desa Liaro yang menjadi korban pemalsuan buku nikah, kepada media ini, Jumat (26/2), menceritakan, Haris La Idi adalah staf KUA Obi Kec.leiwui, ketika dirinya berkunjung ke Desa kami dan menyampaikan kepada warga desa liaro, barang siapa yang sudah menikah dan belum memiliki buku nikah maka dirinya siap membantu untuk membuatnya.

“Yang sudah menikah tapi belum memiliki buku nikah maka saya (red staf KUA) akan bantu dengan biaya sebesar Rp. 1.600,000 per buah” Ungkapnya

Lanjut Samin, kurang lebih 20 orang yang sudah memberikan uang kepada staf KUA tersebut dengan nominal yang bervariasi.

“ada yang sudah memberikan sebesar Rp. 1,600,000 dan lainnya memberikan Rp. 500,000 hingga 600,000” Jelasnya

Ia menambahkan, Hasil buku nikah yang yang di berikan ternyata buku nikah milik orang lain atas nama La Bantara bin Saida La Oge dengan nomor registrasi 031/19/11/20011, kemudian di tipex namanya dan digantikan dengan nama saya.

“Pemalsuan diketahui ketika saya melakukan legalisir di Kantor KUA tersebut dan petugas KUA melakukan pengecekan berdasarkan nomor registrasi ternyata nama orang lain yaitu La Bantata bin Saida La Oge” Sesalnya. (Idham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here