Beranda Politik Jelang Musda, DPD PAN Halbar Buka Pendaftaran Calon Formatur

Jelang Musda, DPD PAN Halbar Buka Pendaftaran Calon Formatur

458
0

JAILOLO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang kelima.

DPD PAN Halmahera Barat dalam Rapat Harian pada tanggal 6 Januari 2021 kemarin, telah menunjuk Saudara Asrul Abdullah sebagai Ketua Tim OC Musda V DPD PAN Halmahera Barat sesuai dengan SK Nomor: PAN/A/27.03/Kota/K-S/01/I/2021, untuk melaksanakan dan juga membuka penjaringan Formatur dan Anggota Formatur DPD PAN Halmahera Barat.

Dalam rangka mendukung dan mentaati protokol kesehatan yang juga sesuai dengan Peraturan Partai No. 03 Tahun 2020 tentang Permusyawaratan Tingkat Wilayah, Daerah, Cabang dan Ranting Partai Amanat Nasional, yang mana Musda kali ini nantinya akan digelar secara virtual.

Ketua OC Musda DPD PAN Halbar, Asrul Abdullah mengatakan, dalam Musda nanti akan dibahas beberapa agenda penting, di antaranya membahas laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2020-2021 Hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), pemilihan ketua dan anggota formatur, penetapan kebijakan strategis dan program-program Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Halmahera Barat ke depan.

Asrul menambahkan, pendaftaran dan pengembalian Formulir bakal calon formatur akan dibuka mulai Kamis tanggal 7 Januari sampai dengan Tanggal 10 Januari 2021. Adapun untuk berkas pencalonan dapat diantarkan langsung ke sekretariat DPD PAN Halmahera Barat Jl. Soekarno Samping Hotel De’hock.

“Pencalonan ini terbuka lebar bagi seluruh kader PAN se-kabupaten Halmahera Barat yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk membesarkan partai melalui program-program yang menyasar langsung pada permasalahan rakyat dan Kabupaten Halmahera Barat,” ucapnya

Sementara itu, Sudirman Yunus Ketua DPD PAN Halmahera Barat menjelaskan, Musda V PAN Kabupaten Halmahera Barat ini akan terasa berbeda dari biasanya. Pasalnya, selain akan dilaksanakan secara virtual, nantinya kandidat para calon formatur harus membuat visi, misi dan program pemenangan partai yang dituangkan dalam sebuah makalah.

“Nanti akan diujikan makalahnya oleh tim verifikasi yang dibentuk oleh DPW dan DPP serta melibatkan tim ahli untuk mengukur sejauh mana kapasitas calon pimpinan PAN Kabupaten Halmahera Barat ke depan,” jelasnya.

Sudirman berharap, kedepan DPD PAN Kabupaten Halmahera Barat akan lebih maju dan membawa perubahan bagi kelangsungan dinamika politik di Negeri Halmahera Barat ini.

“Harapannya pasca Musda V ini akan lahir kepengurusan DPD PAN Halmahera Barat yang lebih Progresif visioner dan melahirkan sosok-sosok terbaik bagi Kabupaten Halmahera Barat untuk dipilih menjadi anggota legislatif ataupun eksekutif dalam pemilihan mendatang,” tandasnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here